Jumat, 28 Desember 2007

Operator Sudah Antisipasi Natal dan Tahun Baru



Menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru operator selular sudah mengatisipasi kemungkinan adanya lonjakan trafik. Seperti PT Indosat sudah siap hadapi kemungkinan lonjakan ini dengan seperti meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringannya.

“Kami telah meningkatkan kesiapan jaringan menjelang Natal dan Tahun Baru, guna menjamin layanan yang tetap handal bagi pelanggan, sehingga mereka dapat tetap berkomunikasi dengan lancar pada masa-masa tersebut,” kata Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat.

Dari data tahun sebelumnya, meskipun terjadi tiga hari raya dalam waktu yang berdekatan, yaitu Idul Adha, Natal dan Tahun Baru, lonjakan trafik terbesar diperkirakan terjadi pada saat pergantian tahun. Meski secara statistik lonjakan trafik tidak akan melebihi lonjakan saat Lebaran lalu.

Untuk daerah-daerah di luar Jabodetabek diperkirakan kenaikan trafik SMS adalah sekitar 50 persen - 60 persen dibandingkan hari-hari biasa. Khusus untuk Jabodetabek diperkirakan kenaikan tertinggi maksimal sama dengan masa Lebaran yaitu sekitar 120 persen dibandingkan hari biasa .

Untuk menghadapi hari besar di akhir tahun ini, Indosat mengantisipasi kemungkinan lonjakan trafik SMS dengan meningkatkan kapasitas hingga 250 juta per hari yang telah mulai dilaksanakan sejak masa lebaran 2007 lalu.

Persiapan dari sisi non-teknis juga dilakukan Indosat berupa kesiapan SDM di pusat pelayanan kantor Indosat di seluruh Indonesia, serta kesiapan call center 24 jam penuh, yang akan membantu memberikan informasi dan menyelesaikan masalah yang dialami pelanggan. (Sumber: KOMPAS.COM)

Tidak ada komentar: